Tuesday, September 10, 2013

Dewa19 Soundrenaline 2013 Jogja

    Salam! hehehe... setelah sekian lama gak belajar ngeblog lagi, gegara blog gue lupa kata sandi. setelah tanya sana sini ini itu sama pakarnya, akhirnya blog gue pun kembali lagi. kunci utama jika lupa kata sandi itu di nomer hape yg dulu dipake register loh.. kalo itu gak bisa (dalam artian; misal nomer hp sampeyan itu dicuri orang sak hapene gitu..) bisa juga dialihkan via second email. FYI aja sih.. dan gue sempet bikin blog baru juga loh buat gantiin blog ini. berhubung blog ini bisa dibuka lagi, posting di blog ini aja.
 
      Cerita ini musti diawali darimana gue malah bingung nulisnya, yang jelas berangkat ke Jogja nonton konser Dewa19 dapet tiket gratisan dari Ketua KRB Jateng om Hendra Samudera.
dari Jepara bersama 2 jomblis @iloet_muhammad @maumaulana_alan terus di Semarang udah ada 1 Baladewa yang nunggu mau ikut berangkat bareng. awalnya dari Semarang-Jogja gue gak curiga kalo ongkos per endasnya 40rb, gue kirain tarif segitu ya standart-standart aja, menilik harga BBM yang emang udah naik. nah tau-tau pas pulangnya tarifnya cuma 20rb, gue langsung teriak dalam hati "afuuuuuuuuu" berarti pas berangkatnya kita kena calo? iki jelas salahe @iloet_muhammad
  
      Tiba di Jogja jam 2 an gitu deh..mereka udah seneng-seneng mau liyat perform Superman Is Dead, Andra And The Backbone, de el el.. tapi nyampe lapangan Maguwoharjo abis maghrib.. *penonton kecoaakkkkk* hahahaha! gue sih nyante-nyante aja, lha wong niat dan tujuan ke Jogja cuma nonton konser Dewa19, adapun lainnya itu cuma bonus :))
 
       Nyampe stage yang belum punya tiket beli dulu, abis itu baru kita nyari makan. sebelum masuk stage kita foto-foto dulu.
gue yang dari kiri nomer 2, pake sarung tak lilitin di leher + pake celana pendek. belakangan ini gue males bawa yang berat-berat, beban hidup udah cukup berat, jadi sebisanya gue bawa barang sesedikit mungkin, cukup bawa sarung sebiji aja buat sholat.
     
         Nukerin tiket dengan gelang kita langsung masuk stage, muter-muter nyariin Ketum KRB pusat (Jakarta) bang Rifki Rahman yang kabarnya dateng, eh ternyata cuma gossip :|
   
     Soundrenaline 2013 Jogja kita dimulai dengan aksi panggung /rif, dapet beberapa lagu kita mundur nyante-nyante ke depan panggung yang nantinya akan dipake Dewa19 perform. test BB busuk gue dulu sebelum nanti buat jepretin pakdhe Ahmad Dhani. nih hasil jepretanku.

  cuman dapet satu jepretan BB low bat, wedus! terus apa artinya jeng-jeng jika sepulangnya kita gak punya oleh-oleh berupa foto yang bisa selamanya kita simpan dan kenang?

<--- nek kuwi sing memfoto embuh gak reti, angger tak lebo'ke ning blog, men ketok rame :D
  
        Dibikin singkat, setelah perform /rif, Kotak, GIGI, barulah puncak acara yang dinantikan. dibuka dengan lagu Pangeran Cinta, wuihhh.. kita langsung jempalikan salto koprol, wakakakak! gue gak tau Dewa19 ngebawain berapa lagu, tapi yang terkenang cuma lagu Sedang Ingin Bercinta dan Satu Hati (kita semestinya). layaknya seorang fans yang histeris liyat aksi panggung idola pasti tangane ngawe-awe minta dijawil, di lagu Sedang Ingin Bercinta gue dijawil pakdhe Ahmad Dhani dan di lagu Satu Hati (kita semestinya) gue dijawil kangmas Ari lasso. itulah kenangan yang bakal terkenang dan akan menjadi sejarah yang terlewat bagi gue nonton konser Dewa19.
  
        Dewa19 usai, next masih ada perform dari Slank, tapi kita gak nonton. keluar stage,  terus kita pulang nginep di Basecamp KRB Jogja. biaya nginep 5rb, ongkos bus 3rb. lumayan....... daripada tidur di emperan toko, tho? malah rak mbois blas... nek versine Alan; KARENA KITA ADALAH JOMBLO TERHORMAT!

      Di basecamp gue tidur nyenyak banget, lelah dan puas dengan perjalanan ngebis Jepara-Semarang-Jogja, juga aksi panggung Dewa19 tadi membuat gue terlelap bahagia.


        Biarpun pulang gak bawa oleh-oleh berupa foto, tapi ada oleh-oleh yang paling berharga, yaitu; "perjumpaan". perjumpaan dan berkenalan dengan beberapa Baladewa seluruh Indonesia.

No comments:

Post a Comment